Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Siap Jalin Kerja Sama Daerah Demi Ekonomi Hijau dan Indonesia Emas 2045

  • Oleh Hendri
  • 26 April 2024 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menyatakan kesiapan pemerintah kota untuk menjalin kerja sama dengan daerah-daerah lain di Indonesia dalam upaya mewujudkan ekonomi hijau dan mensukseskan visi Indonesia Emas 2045.

Hera menegaskan, Kota Cantik memiliki potensi besar dalam mendukung pembangunan ekonomi yang berwawasan lingkungan atau ekonomi hijau.

Hal ini sejalan dengan komitmen pemerintah pusat untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 yang memuat salah satu pilar pembangunan yang berkelanjutan.

"Kami siap untuk berbagi pengalaman dan berkolaborasi dengan daerah-daerah lain di Indonesia dalam mengembangkan ekonomi hijau. Kerja sama ini diharapkan dapat mendorong percepatan transisi menuju pembangunan yang lebih ramah lingkungan," katanya, Jumat, 26 April 2024.

Hera mencontohkan, Kota Palangka Raya telah menerapkan berbagai inisiatif terkait ekonomi hijau, seperti pengembangan energi terbarukan, pengelolaan sampah berbasis daur ulang, serta peningkatan tutupan hutan dan lahan hijau di wilayah perkotaan.

"Kami terbuka untuk berbagi praktik baik dan saling belajar dengan daerah lain. Dengan kolaborasi yang erat, kita dapat memperkuat sinergi dan mencapai tujuan bersama dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045," ujarnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru