Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah MB Hilir Terima Banyak Laporan Banjir Masuk Rumah Warga

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 29 April 2024 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lurah Mentawa Baru Hilir (MB Hilir) Rita Purwanto menerima banyak laporan banjir masuk rumah warga setelah hujan mengguyur Sampit.

"Ada banyak laporan banjir masuk rumah warga seperti di Jalan Anggur, Delima, Jalan keluarga dan masih banyak tidak bisa saya sebutkan satu-satu," kata Rita, Senin, 29 April 2024.

Bahkan di wilayah sekitar ia tinggal di Jalan Anggur III cukup parah. Wilayah itu memang menjadi langganan banjir. Namun biasanya hanya mencapai halaman Musalla di Jalan Anggur III, kali ini masuk hingga karpet musalla basah kuyup diterjang banjir.

Kantor kelurahan MB Hilir juga terdampak banjir hingga halaman belakang. Menurutnya banjir di sekitar jalan Pelita Timur dan kantor kelurahan tersebut disebabkan air tidak bisa terpecah di box culvert simpang empat HM Arsyad dan Jalan Pelita. 

"Tetapi kalau Kantor kelurahan memang setiap hujan deras seperti ini halamannya tergenang sampai belakang," ujarnya. 

Menurutnya, banjir kali ini termasuk lebih tinggi daripada sebelumnya. Sejumlah titik di wilayah yang ia pimpin banjir terpantau di permukiman di Jalan Anggur II, Anggur III, Anggur IV,  Anggur V. Kemudian di Jalan Suprapto, DI anjaitan dan delima.

"Saat ini kami terus memantau dan mengerahkan staf untuk turun ke lapangan," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru