Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diisi Tausiyah Ustadz Wijayanto, Halal Bihalal Gabungan Digelar di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 April 2024 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Halal Bihalal Gabungan ASN, TNI, Polri, Ormas, mahasiswa, pelajar dan santri digelar di Kabupaten Kapuas, bertempat di Hall Rujab Bupati pada Senin sore, 29 April 2024.

Kegiatan yang digelar Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kapuas dan didukung Pemkab Kapuas ini juga diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Wijayanto dari Jakarta.

Hadir dalam kegiatan ini Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, para kepala SOPD, Ketua Umum PHBI Kapuas, H Nabchan, tokoh agama, ulama, dan undangan lainnya.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Halal Bihalal yang digelar PHBI Kapuas ini, sebagai wadah memperkuat jalinan tali silaturahmi.

"Sehingga terjalin komunikasi, terjalin keharmonisan yang ada di dalam kehidupan beragama, khususnya umat Islam di Kabupaten Kapuas," kata Erlin.

Sementara itu, Ketua Harian PHBI Kapuas, Tommy Saputra mengatakan dalam Halal Bihalal gabungan ini mendatangkan Ustadz Wijayanto, dirinya bersyukur antusias sangat luar biasa pada kegiatan ini.

"Terima kasih atas support pemerintah daerah, terkhusus bapak Pj Bupati Kapuas yang selalu mendukung kegiatan PHBI Kapuas, harapan kita kegiatan ini akan terus berlanjut dari tahun ke tahun dan menjadi agenda rutin," harap Tommy.

Lebih lanjut, dia juga menyebutkan rangkaian kegiatan hari ini masih akan berlanjut, yang mana pada malam ini pukul 19.00 WIB dilaksanakan Tabligh Akbar bersama Ustadz Wijayanto di Masjid Jami At Taqwa Kapuas.

"Kita mengambil tempat di Masjid Jami At Taqwa karena ini merupakan masjid tertua di Kuala Kapuas, kita ingin mengenalkan itu," pungkasnya.

Mengutip singkat tausiyahnya, Ustadz Wijayanto juga menyampaikan makna dari kegiatan Halal Bihalal kepada para hadirin.

"Halal Bihalal ini juga bermakna mengurai yang kusut, sehingga diharapkannya dari kegiatan ini dapat terus memperkuat jalinan tali silaturahmi," ucap Ustadz Wijayanto. 

Berita Terbaru