Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ekonomi Hijau Disebut Relevan dengan Kondisi Sumatera Utara

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 April 2024 - 22:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Prodi S2 S3 Prodi Pengelolaan SDA dan Lingkungan, Sekolah Pascasarjana atau PSL SPs Universitas Sumatera Utara atau USU, Profesor Rahmawaty mengatakan bahwa webinar terkait ekonomi hijau yang dilaksanakan Mahasiswa Program Pascasarjana Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan USU pada Kamis, 25 April 2024 melalui media zoom sangat relevan dengan kondisi Sumatera Utara.

"Saya merasa sangat terhormat dan bahagia dapat menyambut bapak ibu  dan semua peserta dalam acara webinar nasional yang penting ini dengan tema yang sangat relevan yakni Ekonomi Hijau Menuju Perekonomian Sumatera Utara Berkualitas," kata Prof Rahmawaty dalam kegiatan yang diikuti Borneo News secara daring ini.

Acara ini menurut Prof Rahmawaty merupakan wujud komitmen bersama untuk menggali potensi dan merumuskan langkah-langkah strategis dalam mewujudkan sebuah perekonomian yang berkelanjutan dan berkualitas di wilayah Sumatera Utara.

"Tema Webinar hari ini sangat penting dan menarik khususnya untuk mewujudkan visi bersama perekonomian yang berkelanjutan dan berkeadilan di Sumatera Utara," katanya sebagai Keynote Speaker dalam kegiatan tersebut.

Mengusung tema "Ekonomi Hijau Menuju Perekonomian Sumatera Utara Berkualitas", webinar ini menghadirkan tiga narasumber.

Narasumber tersebut yakni Ketua Focus Group Pengembangan Ekonomi Maritim ISEI/Dosen Sekolah Bisnis IPB, Dr Nimmi Zulbainarni, lalu Advisor Kantor Perwakilan BI Provsu, Iman Gunadi, serta Fashion Product Design and Busines Universitas Ciputra, Rahayu Budhi Handayani. Direktur Sekolah Pascasarjana USU, Prof T Sabrina melalui Wakil Direktur Kedua, Prof Hamidah Harahap membuka kegiatan.

Tidak hanya narasumber, keynote speaker juga hadir dari USU antara lain Ketua Prodi S2 S3 Prodi Pengelolaan SDA dan Lingkungan, Sekolah Pascasarjana atau PSL SPs USU, Prof Rahmawaty, serta Dosen MK Ekonomi SDAL sekaligus inisiator acara seminar ini, Prof Ritha F Dalimunthe, dengan moderator Muammar BM. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru