Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLN Kalselteng Siap Hadapi Pertumbuhan Ekosistem Kendaraan Listrik

  • Oleh ANTARA
  • 29 Maret 2024 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Banjarbaru - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan siap menghadapi pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik wilayah di Pulau Kalimantan.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah Muhammad Joharifin mengapresiasi terhadap kepercayaan Fan Yuhu dan Gloria yang memanfaatkan pengisian mobil listrik di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di Kalselteng.

"Kami ucapkan selamat datang di Indonesia terutama Pulau Kalimantan kepada pasangan penjelajah menggunakan mobil listrik dan terima kasih banyak atas kepercayaannya telah menggunakan SPKLU PLN," ucap Joharifin saat dikonfirmasi di Banjarbaru, Jumat, 29 Maret 2024.

Dikatakan Joharifin, kepercayaan pasangan suami istri, Fan dan Gloria yang menjelajah dunia dengan mobil listrik dan mengisi ulang baterai mobil menjadi bukti PLN UID Kalselteng sudah sangat siap menghadapi pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di Kalimantan.

"Sekali lagi saya tegaskan PLN UID Kalselteng sudah sangat siap menghadapi tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik di Kalimantan," ujarnya.

Sementara itu, pasangan suami istri penjelajah dunia menggunakan mobil listrik sukses menjajal Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) milik PLN ULP yang berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani Km 4,5 Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
 
Gloria Chee Shin Yi warga negara Malaysia dan sang suami Fan Yuhu asal China datang ke Kota Banjarmasin dan sempat melakukan "charging" mobil di SPKLU Km 4,5 sekaligus beristirahat sekitar dua jam pada Selasa lalu.

Pasangan suami istri itu merupakan salah satu "traveller" dunia yang datang ke Indonesia menggunakan mobil listrik.

"Kami senang selama menjelajah di Provinsi Kalimantan Selatan apalagi ternyata sudah banyak tersedia SPKLU dan saat pengisian daya dibantu petugas PLN yang ramah dan baik," ujar Gloria.

Diketahui, keduanya memulai perjalanan dari Johor Baru, Malaysia melintas ke Indonesia melalui Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat pada 9 Maret lalu, kemudian melakukan penyisiran Pulau Kalimantan melalui sisi selatan.

Berita Terbaru