Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Palangka Raya Sampaikan Pentingnya Konsumsi Air Putih Cegah Dehidrasi

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 April 2024 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kesehatan Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo, mengajak masyarakat untuk minum minimal 8 gelas air putih sehari guna mencegah terjadinya dehidrasi di tengah cuaca yang terik belakangan ini.

Dalam upaya menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, drg Andjar Hari Purnomo menekankan pentingnya konsumsi air yang cukup. Andjar menjelaskan bahwa cuaca yang terik dapat menyebabkan tubuh kehilangan cairan lebih cepat.

"Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk meningkatkan konsumsi air putih agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik, dengan meminum minimal 8 gelas air putih setiap harinya," katanya, Minggu, 28 April 2024.

Selain itu Andjar juga mengingatkan bahwa dehidrasi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti kelelahan, sakit kepala, dan gangguan pencernaan. Dengan memperhatikan asupan cairan yang cukup, masyarakat dapat mencegah terjadinya masalah kesehatan tersebut.

Selain mengonsumsi air putih, drg Andjar Hari Purnomo juga menyarankan agar masyarakat menghindari minuman yang mengandung alkohol dan kafein, karena dapat menyebabkan dehidrasi.

"Saya juga mengingatkan pentingnya menjaga pola makan yang seimbang dan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak air, seperti buah-buahan dan sayuran," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru