Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berlangsung Khidmat, Sejumlah Gereja di Murung Raya Gelar Ibadah Jumat Agung

  • Oleh Tim Borneonews
  • 30 Maret 2024 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sejumlah gereja di Kabupaten Murung Raya melaksanakan Ibadah Jumat Agung dan Sakramen Perjamuan Kudus.

Jumat Agung adalah hari peringatan dari penyaliban Yesus Kristus di bukit Golgota. Jumat Agung selalu diperingati setiap tahun pada Jumat sebelum Minggu Paskah.

Sementara itu, ribuan Jemaat mengikuti ibadah di Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Hosana Puruk Cahu yang dimulai pukul 09.00 WIB. Pada halaman gereja panitia menyiapkan tenda-tenda besar untuk jemaat, Jumat (29/4/2024).

Pdt. Hendri,saat menyampaikan pemberitaan Firman Tuhan, mengajak seluruh jemaat memaknai Hari Jumat Agung sebagai pengorbanan-Nya (Tuhan Yesus) kepada umat manusia.

"Jumat Agung adalah hari yang sangat berarti bagi umat Kristiani, karena pada hari itu umat mengenang penyaliban dan kematian Yesus di Golgota," tuturnya.

Setelah pemberitaan Firman Tuhan yang disampaikannya, dilanjutkan doa syafaat, kemudian dilaksanakan Sakramen Perjamuan Kudus dipimpin Pdt. Gudmar Untung, yang diikuti seluruh jemaat yang hadir.

Pdt. Gudmar mengatakan Sakramen Perjamuan Kudus yang menjadi inti disitu adalah jemaat diajak untuk merenung, menghayati tentang pengorbanan Yesus menebus dosa umat-Nya.

“Selamat memperingati Jumat Agung dan Selamat menyongsong hari Paskah 2024,”katanya.

Terlihat juga, suasana khidmat tampak saat berjalannya prosesi Sakramen Perjamuan Kudus yang diikuti jemaat yang hadir di Gereja Hosana ini. (TIM BORNEONEWS)

Berita Terbaru