Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Layanan Kesehatan Belum Merata, Dewan Minta Perhatian Pemerintah

  • Oleh Donny Damara
  • 16 April 2024 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Layanan kesehatan khususnya di wilayah Kalteng sampai saat ini masih belum merata, hal itu dibuktikan dengan banyaknya desa terutama di pelosok yang belum memiliki tenaga kesehatan.

Oleh karena itu Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Sri Neni Trianawati meminta agar hal itu bisa menjadi perhatian pemerintah dan harus ada solusi untuk melakukan pemerataan sebaran tenaga kesehatan.

"Pemerintah terutama daerah baik provinsi, kabupaten dan kota harus saling bersinergi memperhatikan hal itu, karena sektor kesehatan ini penting bagi masyarakat," katanya, Selasa, 16 April 2024.

Sri Neni mengungkapkan, selama ini mengenai layanan kesehatan menjadi aspirasi yang kerap pihaknya terima ketika melaksanakan reses dalam daerah terutama mengunjungi desa-desa yang ada salah satunya di DAS Barito.

"Di wilayah DAS Barito masih terdapat banyak desa yang layanan kesehatannya tidak dapat diakses masyarakat, sebab terkendala tenaga kesehatan yang belum ada, jadi kita ingin ini benar-benar diperhatikan," ujarnya.

Disebutkannya bahwa, persoalan kesehatan masih banyak yang perlu diselesaikan misal salah satunya stunting, sehingga layanan kesehatan harus dapat merata hingga ke wilayah-wilayah pelosok.

"Berbagai persoalan kesehatan harus bisa diselesaikan, maka dari itu diperlukan layanan kesehatan yang menjangkau wilayah pelosok, dengan sebaran tenaga kesehatan yang merata," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru