Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenhub RI Pastikan Arus Mudik dan Balik di Pelabuhan Sampit Lancar

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 17 April 2024 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) memastikan arus mudik dan balikdi Pelabuhan Sampit berjalan lancar.

"Sesuai arahan Menhub, kami insan perhubungan harus mengawal memonitor keselamatan dalam rangka arus mudik dan arus balik lebaran 2024," kata Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Perhubungan, Sigit Widodo saat memantau arus balik di Pelabuhan Sampit, Selasa, 16 April 2024.

Ia memastikan layanan masyarakat terpenuhi dengan optimal termasuk dari segi keselamatan. Beberapa hal harus diwaspadai salah satunya cuaca yang saat ini relatif bagus untuk perjalanan laut.

Diriya berbincang dengan sejumlah penumpang tentang layanan kapal terutama masalah tarif. Tarif kapal dinilai masih sesuai dan tidak membebani masyarakat.

"Harapan kita mereka bisa membeli tiket dengan harga yang wajar," ucapnya.

Berdasarkan pantauannya, arus balik di Pelabuhan Sampit yang berasal dari Surabaya dan Semarang masih relatif landai. Karena masyarakat masih menikmati lebaran ketupat di Jawa yang jatuh pada hari ke-7 lebaran. 

"Saya lihat dari kapasitas kapal hanya terisi 50-60 persen artinya masih relatif landai. Secara umum arus balik maupun mudik masih sesuai prediksi hampir sama tahun-tahun lalu," ucapnya. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru