Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPDPKS Apresiasi Perkembangan Batik Berbahan Kelapa Sawit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 April 2024 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Divisi UKMK pada Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS, Helmi Muhansah, memberikan apresiasi terkait progres perjalanan Sm-art Batik selama 7 bulan menjadi mitra BPDPKS.

"Kami sangat mengapresiasi mas Ihsan dan Sm-art Batik yang terus menunjukkan progres dalam pengembangan industri batik sawit," kata Helmi dalam rilisnya pada Rabu, 17 April 2024.

Dirinya berharap hal tersebut juga dapat diikuti setiap UKMK yang menjadi mitra BPDPKS.

"Agar hilirisasi produk sawit dapat lebih optimal," harapnya lagi.

Hal ini disampaikannya dalam Talkshow Peluang Usaha berbasis UKMK Sawit dalam rangkaian Semarak UKMK Sawit di Medan baru-baru ini. CEO Sm-art Batik, Miftahudin Nur Ihsan juga dihadirkan menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut.

Pria yang akrab disapa Ihsan ini memberikan pesan untuk peserta agar dapat terus belajar dan menggali potensi dari tanaman dan industri sawit, sehingga nantinya serapan sawit dalam negeri meningkat dan banyak UKMK-UKMK Sawit baru bertumbuh yang dapat menambah serapan tenaga kerja.

"Mari kita bersama terus menggali potensi sawit dalam negeri, mari mulai berwirausaha berbasis produk turunan sawit dan terus kampanyekan kebaikan sawit," ajak Ihsan.

Disamping produk batik sawit, dalam kegiatan Semarak UKMK Sawit juga dihadirkan produk-produk UKMK Sawit lainnya hasil dari Program Kemitraan UKMK Sawit BPDPKS kolaborasi dengan UKMK Sawit antara lain IAIN Langsa Aceh, SBRC IPB University, UKMK Asosiasi Petani Sawit APKASINDO, UKMK Asosiasi Petani Sawit ASPEKPIR, UKMK Asosiasi Petani Sawit SAMADE, UKMK Asosiasi Petani Sawit SPKS, dan UKMK Apkasindo Perjuangan.

Dengan ditampilkannya berbagai produk turunan sawit untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa produk kelapa sawit bukan hanya minyak goreng. Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk berinovasi dan mengembangkan beragam produk berbasis sawit skala UKMK. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru