Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Wujudkan Transparansi Keuangan dengan Bimbingan BPK

  • Oleh Hendri
  • 17 April 2024 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu  meminta bimbingan langsung dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam upaya meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

Tujuannya jelas, yakni memastikan dapat meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) untuk tahun 2023.

Hera menyampaikan komitmennya untuk memperbaiki tata kelola keuangan yang lebih baik.

"Kami bertekad untuk memperoleh WTP dari BPK. Ini bukan hanya tentang prestasi, tetapi tentang bagaimana kami mengelola kepercayaan publik dengan sebaik-baiknya," katanya, Rabu, 17 April 2024.

BPK menyambut baik inisiatif ini dan berjanji akan memberikan dukungan penuh melalui serangkaian pelatihan dan audit yang akan membantu mencapai standar yang ditetapkan.

"Kami mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Palangka Raya dan siap membantu mereka mencapai tujuan ini," kata perwakilan BPK.


WTP adalah standar tertinggi yang diberikan oleh BPK atas laporan keuangan pemerintah daerah. Hal ini menandakan bahwa laporan tersebut telah disajikan dengan wajar dan tanpa pengecualian signifikan.

Pencapaian ini akan menjadi tonggak penting dalam membangun kepercayaan masyarakat serta investor terhadap kinerja keuangan daerah.

Dengan bimbingan BPK, Pemerintah Kota Palangka Raya berharap tidak hanya meraih WTP tetapi juga meningkatkan kualitas pelayanan publik. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru