Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambut HBP Ke-60, Rutan Kapuas Gelar Bakti Sosial Donor Darah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 April 2024 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, bertempat di aula Rutan setempat.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh Kepala Rutan, David Anderson S, pejabat struktural beserta jajaran dan Ibu- Ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) bekerjasama dengan PMI Kabupaten Kapuas.

Kegiatan donor darah diawali dengan proses pendaftaran dilanjutkan proses transfusi darah ke dalam kantong - kantong darah. 

Memastikan hal tersebut, anggota PMI melakukan proses screening kesehatan terhadap para pendonor darah untuk melihat kelayakan darah yang didonorkan.

David Anderson S mengatakan donor darah merupakan rangkaian kegiatan HBP ke-60 ini menjadi bentuk kepedulian kepada sesama.

“Kita semua menyelenggarakan bakti sosial dalam rangka merayakan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60. Dengan kita mendonorkan darah, diharapkan dapat menyelematkan nyawa manusia lainnya,” ujar David, Rabu, 17 April 2024.

Dia berharap kegiatan ini diteruskan dan dilanjutkan secara kontinu di lingkungan Rutan Kapuas. 

“Kegiatan ini juga merupakan aksi nyata tolong menolong antar manusia, semoga kegiatan ini berjalan lancar sehingga menjadi manfaat untuk sesama. Pemasyarakatan tetap maju dan berdampak,” ucapnya.

Melalui donor darah yang dilaksanakan rutan kapuas ini diharapkan dapat membantu kebutuhan terhadap ketersediaan darah pada PMI. (DODI/R)


TAGS:

Berita Terbaru