Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendidikan Karakter Generasi Muda Harus Diperkuat

  • Oleh Donny Damara
  • 18 April 2024 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Andayani mengatakan pendidikan karakter generasi muda terutama para siswa harus dapat terus diperkuat.

Menurutnya, penguatan pendidikan karakter pada generasi muda sangat penting sebagai fondasi dalam membentuk individu yang berakhlak baik dan bertanggung jawab.

"Di era yang serba maju seperti sekarang ini, pendidikan karakter menjadi sangat penting untuk membekali generasi muda agar mampu berkontribusi positif bagi masyarakat," ucapnya, Kamis, 18 April 2024.

Selain itu, Andayani juga mengatakan bahwa pendidikan karakter jangan hanya berfokus pada pengetahuan akademik saja, akan tetapi pembentukan sikap, perilaku, dan nilai-nilai moral perlu dilakukan.

Di sisi lain, Andayani meminta kepada pemerintah untuk dapat berupaya terus memperkuat kurikulum pendidikan karakter di sekolah.

Dirinya berharap ada peningkatan dalam materi pelajaran yang berfokus pada pengembangan karakter siswa, serta pelibatan aktif para guru dan orang tua dalam pengembangan karakter tersebut.


"Harapan kita dengan diperkuatnya pendidikan karakter, itu dapat menciptakan generasi muda yang bukan hanya cerdas secara akademik, tapi juga memiliki karakter dan integritas yang kuat untuk membentuk masyarakat yang lebih baik," pungkasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru