Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HBP Ke-60, Rutan Tamiang Layang Adakan Aksi Sosial Donor Darah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 April 2024 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dalam Rangka Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar aksi sosial donor darah yang diikuti oleh pegawai, Kamis, 18 April 2024.

Sebelum dilakukan pengambilan darah, para pegawai yang akan mendonorkan darahnya dilakukan skrining dengan mengecek tekanan dan hemoglobin (HB) darah untuk memastikan kelayakan sebagai pendonor.

Tampak Kepala Rutan Tamiang Layang Arief Budi Prasetya didampingi seluruh pejabat struktural, pegawai Rutan beserta anggota Dharma Wanita Persatuan Rutan Tamiang Layang turut ambil bagian dalam aksi sosial itu.

"Berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial donor darah merupakan sesuatu yang mulia karena merupakan salah satu bentuk rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama dalam membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah," ujar Kepala Rutan dalam keterangannya.

Dia menjelaskan, selain untuk memeriahkan HBP ke-60, kegiatan itu juga bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam pemenuhan kebutuhan darah nasional, terutama di Kabupaten Barito Timur.

Menurut Arief, donor darah tidak hanya memberikan manfaat bagi orang lain, tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan pribadi pendonor.

"Selain membantu orang lain, donor darah juga memiliki manfaat bagi kesehatan pribadi seperti menurunkan risiko penyakit jantung dan pembuluh darah, membantu menurunkan berat badan, serta menunda penuaan," terangnya.

"Itu sebabnya bakti sosial donor darah ini rutin kami laksanakan setiap tahun dalam memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP)," lanjutnya. (BOLE MALO/j)

Berita Terbaru