Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kinerja BPR dan BPRS Kalimantan Tengah Alami Pertumbuhan dengan Baik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 April 2024 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy mengatakan bahwa kinerja Bank Perekonomian Rakyat atau BPR dan Bank Perekonomian Rakyat Syariah atau BPRS mengalami pertumbuhan dengan baik.

"Kinerja BPR dan BPRS pada bulan Februari 2024 mengalami pertumbuhan dengan baik apabila dibandingkan dengan posisi Februari 2023 yang tercemin dari peningkatan Aset sebesar 17,35 persen yoy," kata Otto dalam keterangan resminya pada Kamis, 18 April 2024.

Peningkatan juga menurut Otto terjadi pada kinerja Dana Pihak Ketiga sebesar 17,85 persen yoy dan peningkatan Kredit sebesar 13,86 persen yoy.

"Adapun tingkat kredit macet atau NPL BPR pada bulan Februari 2024 meningkat sebesar 1,17 persen yoy menjadi sebesar 3,55 persen," bebernya.

Sedangkan tingkat kredit bermasalah atau NPF pada BPRS, lanjutnya, meningkat 5,61 persen yoy menjadi sebesar 8,47 persen.

Sementara itu 5 Kabupaten/Kota dengan penyaluran kredit terbesar di Provinsi Kalimantan Tengah, lanjut Otto, berada di Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Barito Utara. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru