Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudpar Kalteng Klaim Peningkatan Kunjungan Wisatawan Saat Libur Lebaran

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 April 2024 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng mengklaim terjadi peningkatan wisatawan di beberapa wilayah saat masa lebaran.

 ”Kami juga berharap pemerintah kabupaten/kota turut berperan dengan memperbanyak event dan atraksi atau kegiatan di lokasi Destinasi Wisata, dan membuat promosi pariwisata,” sebut Kepala Disbudpar Kalteng, Adiah Chandra Sari dalam keterangannya, Kamis, 18 April 2024.

Disbudpar Kalteng menyampaikan telah melakukan pendataan kunjungan wisatawan dalam rangka pembaharuan ketersediaan data dan informasi untuk dapat diakses oleh masyarakat.

Kegiatan pendataan sekaligus menjadi langkah pengawasan jumlah dan tingkat kunjungan wisatawan ke Provinsi Kalimantan Tengah.

Data yang dihimpun merupakan data kunjungan wisatawan di Provinsi Kalimantan Tengah pada masa periode libur lebaran 9-15 April 2024.

Pendataan kunjungan wisatawan dilakukan di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah seperti di Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan, dan Kabupaten Pulang Pisau. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru