Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Mitsubishi Xpander Terperosok ke Parit Jalan Kecipir Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 21 April 2024 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kejadian tidak terduga terjadi di Jalan Kecipir, Palangka Raya, ketika sebuah mobil Mitsubishi Xpander terperosok ke dalam parit.

Hal itu terjadi diduga oleh ketidakmampuan pengemudi dalam memperkirakan batas antara jalan dan parit.

Mendapat informasi tersebut, Tim Rescue Damkar dan Emergency Pandulima yang merupakan tim teknis dan tenaga bantuan darurat, bekerja sama dalam penanganan evakuasi mobil tersebut.

Mereka juga dibantu oleh mobil Truck Kodim yang bertindak sebagai penahan saat menarik mobil agar tidak terbalik dan semakin parah.

"Dalam waktu kurang dari satu jam, dengan perhitungan dan kerja sama yang baik, tim dapat menaikkan mobil tersebut dari parit ke jalan dengan sempurna. Hal ini dilakukan tanpa menyebabkan kerusakan atau lecet pada mobil," kata Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan Damkarmat Palangka Raya Sucipto, Minggu, 21 April 2024.

Sucipto, menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan kerja sama yang dilakukan oleh semua pihak terkait. Kejadian ini menjadi pelajaran bagi pengemudi lainnya untuk lebih berhati-hati dan memperkirakan dengan tepat batas jalan dan parit.

Dengan adanya penanganan yang cepat dan efektif, kejadian ini berhasil diatasi tanpa adanya korban jiwa atau kerusakan yang lebih parah.

"Ingat perlu bantuan dan perlu penanganan dengan cepat maka masyarakat bisa menghubungi call center 112 Palangka Raya," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru