Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Gelontorkan Rp151 Miliar untuk Infrastruktur Jalan

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 22 April 2024 - 12:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur menggelontorkan anggaran Rp151 miliar untuk infrastruktur jalan pada tahun 2024.

"Tahun ini kami menyiapkan estimasi anggaran Rp151 miliar untuk infrastruktur jalan meliputi jalan dan gang di Kotim," kata Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga,Bina Konstruksi, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kotim Mentana Dhinar Tristama, Senin, 22 April 2024.

Infrastruktur jalan dinilai merupakan salah satu prioritas pembangunan karena menyentuh langsung dengan masyarakat. Anggaran tersebut untuk 207 paket pekerjaan jalan dan gang dari wilayah selatan hingga utara. 

Saat ini, beberapa pekerjaan yang menjadi prioritas yaitu jalan Tanjung Jariangu-Bawan-Kuala Kuayan, Simpang Kalang Tumbang Kalang, Simpang Kandan, Jalan Partoe Muksin, Jalan Metrotv, Mekarjaya Parenggean, Jalan Kapten Mulyono, Jalan HM Arsyad dan lainnya.

Sejumlah jalan di wilayah utara sangat urgen karena berkaitan dengan pengendalian harga. Jika jalan lancar dan mulus dipercaya dapat memperlancar distribusi barang sehingga harga dapat bersaing.

"Sesuai visi misi Bupati bahwa perhatian pemerintahan salah satunya dalam bidang infrastruktur jalan. Banyak hal yang harus diprioritaskan, memang belum signifikan tetapi Bupati komitmen untuk mengoptimalkan dengan pemeliharaan," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/J)

Berita Terbaru