Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Juara Lomba Tari Pedalaman pada Festival Seni Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 April 2024 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Lomba tari pedalaman pada Festifal Seni Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas berlangsung di Lapangan Bukit Ngalangkang Kapuas meriah.

Kegiatan tersebut termasuk dalam rangkaian Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-73 Pemkab Kapuas dengan tema “Hinje Mamangun Kapuas.

Total 19 peserta yang terbagi menjadi 2 kategori mengikuti lomba tersebut yaitu kategori umum dan kecamatan terdiri dari 10 kategori umum dan 9 kategori kecamatan.

Setelah dilakukan penilaian oleh dewan juri yang terdiri dari 3 orang sudah ahli di bidangnya yaitu Eka Noviana P. Laman sebagai ketua, Ragus Rumbang sebagai sekretaris dan Tutut Devita sebagai anggota.

Mereka memiliki tugas menilai penampilan para peserta berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan, hasilnya lomba tari pedalam tersebut pada kategori kecamatan adalah terbaik 1 Kecamatan Kapuas Hulu, terbaik 2 Kecamatan Kapuas Barat dan Terbaik 3 Kecamatan Basarang. 

Sementara, untuk kategori umum juara adalah terbaik 1 Sanggar Riak Nyalong, terbaik 2 Sanggar Ije Atei dan terbaik 3 Sanggar Majar Anak Tabela.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga (Disparbudpora) Kabupaten Kapuas, Apollonia mengatakan bahwa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan yang maha kuasa bahwa acara tersebut sangat diminati oleh seluruh sanggar tari di Kabupaten Kapuas.

“Dimana para peserta berlomba – lomba untuk dapat menampilkan tarian yang terbaik dan bersyukur bahwa semuanya berjalan dengan baik," ucapnya, Selasa, 23 April 2024. (DODI/Y)

Berita Terbaru