Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bahtiar Tekankan Dua Strategi KPK Tekan Korupsi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 April 2024 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah III Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bahtiar Ujang Purnama tekankan dua strategi KPK dalam menekan Korupsi.

Dimulai dari strategi awal yakni dengan melakukan edukasi pencegahan ditambah lagi dengan melakukan penegakan hukum tindak pidana korupsi.

“Saya berharap semuanya bisa melakukan ini (edukasi pencegahan) tanpa harus diberikan amanah kewenangan undang-undang, baik di tingkat keluarga, tingkat organisasi yang bapak ibu semua pimpin,” ungkapnya saat rakor di Aula Jayang Tingang, Selasa, 23 April 2024.

Dia menyampaikan pencegahan perlu dilaksanakan dengan bersama sama melakukan perbaikan tata kelola agar orang tidak bisa melakukan korupsi.

Bahtiar menilai sistem-sistem yang ada, dan tata kelola yang ada, sudah menekan peluang melaksanakan korupsi. Termasuk sistem dalam pemerintahan, sistem di dalam komunikasi, korelasi.

“Kita harus mampu untuk melakukan langkah-langkah pencegahan dan penindakan. Dengan diberikan skor tadi melalui Monitoring Center For Prevention (MCP),” imbuhnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru