Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Tingkatkan Kompetensi ASN Dukung Transformasi Digital

  • Oleh Hendri
  • 23 April 2024 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya terus berupaya meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mendukung akselerasi transformasi digital di lingkup pemerintah daerah.

Hal ini disampaikan oleh pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Achmad Zaini.

"Transformasi digital merupakan keniscayaan yang harus kita hadapi di era sekarang ini. Oleh karena itu, kami mendorong seluruh ASN untuk terus meningkatkan kompetensi dan kemampuan digital mereka," katanya, Selasa, 23 April 2024.

Menurutnya peningkatan kompetensi ASN ini dilakukan melalui berbagai program pelatihan dan pengembangan. Hal ini bertujuan agar ASN dapat beradaptasi dan mengikuti perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat.

"Kami sadar bahwa transformasi digital tidak hanya menyangkut penggunaan teknologi, tetapi juga perubahan mindset dan budaya kerja. Oleh karena itu, kami juga fokus pada pengembangan soft skill ASN, seperti kemampuan berpikir kritis, kreativitas, dan kolaborasi," jelasnya.

Dia menegaskan bahwa upaya peningkatan kompetensi ASN ini merupakan bagian dari komitmen Pemko Palangka Raya dalam mewujudkan pemerintahan yang efektif, efisien, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

"Dengan ASN yang kompeten dan adaptif terhadap perubahan, kami yakin dapat mempercepat transformasi digital di lingkungan pemerintah daerah. Hal ini pada akhirnya akan berdampak positif bagi peningkatan kualitas pelayanan publik," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru