Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas DLH Bartim Rutin Lakukan Pembersihan Drainase

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 April 2024 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kabupaten Barito Timur secara rutin melakukan pembersihan drainase di Kota Tamiang Layang.

"Setiap hari petugas rutin melakukan pembersihan saluran drainase dari pagi sampai sore,"  jelas Kabid Kebersihan dan Pertamanan, Iwan Forwanto, saat mengawasi pembersihan drainase, Selasa, 23 April 2024.

Pekerjaan tersebut dilakukan petugas mencabut rumput-rumput yang tumbuh saluran air dan mengangkat material sedimentasi atau endapan seperti tanah dan pasir.

"Ada 14 titik ruas drainase di sekitar Kota Tamiang Layang yang dilakukan pembersihan yaitu drainase dari Jembatan Sirau sampai Box Culvert Sulung, dari Box Culvet Sulung sampai Tumpa Dayu, dari Jalan Kartika sampai Simpang Lampu Merah Nansarunai hingga depan Kantor Bupati," papar Iwan.

Selanjutnya, drainase depan Kantor Bupati sampai Simpang Tiga Kantor PUPR Perkim, Depan Masjid Ar-Rahman sampai Box Culvet Baruh Pinang, depan Rujab Bupati sampai Jembatan Tauluh dan Drainase Samping Rujab Bupati.

Drainase Jalan Pramuka Samping DPUPR Perkim, drainase Simpang Empat Panianom sampai Perumahan Patianom dan Simpang Empat Patianom sampai Simpang Tiga Jalan Fredolin Ukur. 

Terakhir Samping Gereja Palanungkai dan drainase Simpang Empat Patianom sampai Simpang Tiga Kirab Remaja.

Sementara itu Kepala DLH Barito Timur Mishael, berharap dengan pembersihan rutin tersebut tidak ada lagi drainase yang tersumbat dan air tidak meluap ke badan jalan saat hujan.

"Karena itu kami mengajak warga Tamiang Layang dan sekitarnya untuk bersama menjaga agar drainase ini berfungsi dengan baik dan tidak membuang sampah ke drainase," ucapnya. (BOLE MALO/H)

Berita Terbaru