Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan, Pembukaan Festival Budaya Marunting Batu Aji Sepi Pengunjung

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 April 2024 - 05:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lantaran  kondisi cuaca hujan saat pembukaan Festival Budaya Marunting Batu Aji (FBMBA) yang digelar di Lapangan Sampuraga, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa malam tadi, 23 April 2024, berdampak pada sepinya pengunjung saat malam pembukaan kegiatan  tersebut.

Nina, salah seorang pengunjung yang kebetulan berada dilokasi kegiatan mengatakan ia sengaja datang ke tempat tersebut lantaran ada temannya yang berdagang di lokasi kegiatan.

"Memang sudah saya niatkan datang untuk support teman. Namun kondisi hujan ini tentunya membuat pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) yang berjualan dilokasi kegiatan FBMBA ini menjadi kuatir Ternyata memang malam ini sepi pengunjung," ujar Nina.

Menurut Nina, ia berharap dalam beberapa hari kedepan kondisi cuaca bisa membaik, selama kegiatan festival tersebut.

"Tadi saya memang datang sejak sore sebelum hujan. Namun lantaran kondisi cuaca ini, saya juga sulit menikmati suasana festival. Terlebih kondisi cuaca juga sangat memengaruhi pedagang yang telah mempersiapkan diri dengan baik untuk berpartisipasi dalam festival ini," ujar Nina.

Nina mengatakan sepinya pengunjung ini pastinya berpotensi, mengurangi kuantitas penjualan.

"Hal ini juga berdampak pada keberlanjutan bisnis mereka. Semoga teman saya yang kebetulan berjualan dilokasi kegiatan tetap tabah dan kondisi cuaca besok hingga seterusnya lebih baik dari malam ini," ujar Nina. (WAHYU KRIDA/j)

Berita Terbaru