Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Media Internasional Mengulas Sukses Timnas Indonesia U-23

  • Oleh ANTARA
  • 24 April 2024 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Sejumlah media internasional, yaitu Qatar Tribune dan Gulf Times, mengulas kesuksesan tim nasional sepak bola Indonesia U-23 yang berhasil menembus babak delapan besar Piala Asia U-23 AFC 2024, usai mengalahkan Australia dan melibas Yordania.

Pemberitaan Qatar Tribune yang dipantau ANTARA di Jakarta, Selasa, sudah memberitakan skuad asuhan Shin Tae-yong sejak tiba di Qatar guna memulai turnamen.

Media itu menulis tentang antusias masyarakat Indonesia yang ada di negara tersebut, saat menyambut kedatangan Rizky Ridho dan kawan-kawan.

Qatar Tribune juga mengulas tuntas kemenangan telak Indonesia 4-1 atas Yordania.

Tidak hanya tulisan, sejumlah foto selebrasi para pemain Indonesia usai menaklukkan Yordania dan memastikan diri masuk ke babak perempat final Piala Asia, juga dipublikasikan media tersebut.

Media asing lain, Gulf Times turut mengulas keberhasilan timnas Indonesia U-23 yang lolos ke babak delapan besar, sehingga bertemu dengan lawan kuat Korea Selatan.

Laga Indonesia versus Australia yang berlangsung sengit dengan kemenangan tipis 1-0 juga diulas media itu.

Bahkan, kesulitan Australia untuk menandingi permainan ciamik Garuda Muda masuk dalam pemberitaan.

Kegagalan Australia yang mengincar tiket Olimpiade 2024 karena kalah dari Indonesia, menjadi salah satu topik pembahasan.

Kekalahan itu mematahkan target Australia yang ingin tampil di Olimpiade Paris 2024 dengan cara lolos empat besar Piala Asia.

Selain kedua media itu, The Peninsula turut menayangkan laporan tentang masyarakat Indonesia di Qatar yang antusias memberi dukungan terhadap skuad Garuda Muda selama Piala Asia U-23 AFC 2024.

ANTARA

Berita Terbaru