Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan Peringati Hari Otonomi Daerah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 April 2024 - 05:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten Katingan memperingati Hari Otonomi Daerah ke XXVIII, Kamis, 25 April 2024.

Penjabat atau Pj Bupati Katingan, Saiful memimpin upacara peringatan Hari Otonomi Daerah tersebut.

Upacara ini dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Katingan. Upacara ini juga dihadiri sejumlah pejabat daerah itu, seperti  Sekretaris Daerah  Pransang dan unsur Forkopimda serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan. 

Pj Bupati Katingan, Saiful pada kesempatan itu mengatakan bahwa dalam tema yang dipilih yaitu 'Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat'. 

"Tema ini dipilih untuk memperkokoh komitmen, tanggung jawab dan kesadaran seluruh jajaran pemerintah daerah akan amanah serta tugas untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup di tingkat lokal serta mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang," katanya.

Pasalnya setelah 28 tahun berlalu, otonomi daerah telah memberikan dampak positif, berupa meningkatnya angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM), bertambahnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kemampuan fiskal. 

"Peningkatan tersebut diharapkan agar dimanfaatkan untuk program-program pembangunan dan kesejahteraan rakyat,sehingga dapat meningkatkan angka IPM,menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan konektivitas serta akses infrastruktur yang baik dan lain-lain," tambah Pj Bupati Katingan, Saiful. (ABDUL GOFUR/J)

Berita Terbaru