Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya Dorong Perbaikan Nilai MCP dan SPI

  • Oleh Hendri
  • 26 April 2024 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menegaskan komitmennya untuk memperbaiki nilai Monitoring Center for Prevention (MCP) dan Survei Penilaian Integritas (SPI).

MCP merupakan bentuk implementasi mitigasi atas risiko korupsi melalui pemantauan perbaikan dalam 7 area rawan korupsi dan 1 area penguatan institusi.

Intervensinya meliputi perencanaan dan penganggaran, pengadaan barang/jasa, perizinan, pengawasan APIP, manajemen ASN, optimalisasi pajak daerah, dan pengelolaan BMD.

"Tujuan dari MCP adalah untuk mendorong pemerintah daerah dapat melakukan transformasi nilai dan praktik pemerintahan daerah sehingga tercipta tata kelola pemerintahan yang baik," katanya, Jumat, 26 April 2024.

Sementara itu, untuk SPI, Hera menyatakan bahwa ke depannya nilai SPI Palangka Raya harus mencapai minimal 85.

Ia menjelaskan bahwa SPI yang baik dapat diraih jika terdapat keharmonisan antara staf dan pimpinan, serta pembagian tugas yang jelas dan saling mengingatkan.

"Kami akan bekerja keras untuk memperbaiki nilai MCP dan SPI. Ini merupakan prioritas kami dalam membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, dan bebas dari praktik korupsi," tegasnya. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru