Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tomas Sembiring Harap Sosialisasi SNI Dorong Penguatan Pasar Rakyat Berstandar

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 April 2024 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala UPT  Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Tomas Sembiring, berharap sosialisasi Standar Nasional Indonesia (SNI) 8152 tahun 2021 dapat mendorong penguatan pasar rakyat berstandar.

“Diharapkan, dengan Sosialisasi Penerapan Pasar Ber-SNI ini akan bermunculan banyak pasar rakyat ber-SNI di seluruh wilayah kabupaten/kota di Kalteng,” ungkap Tomas saat sosialisasi di Hotel Aurilla Palangka Raya, Kamis, 25 April 2024.

Selain itu, ia berharap pada saatnya nanti ada pasar rakyat di Kalteng menjadi salah satu penerima sertifikat SNI Pasar Rakyat yang langsung diserahkan oleh Menteri Perdagangan RI.

"Hal ini juga merupakan komitmen pemerintah dalam memberdayakan dan meningkatkan daya saing pasar rakyat, agar menjadi semakin baik serta bermanfaat bagi daerah untuk Kalteng Makin Berkah," tuturnya.

Tomas Sembiring mengingatkan sekitar 83 persen masyarakat menganggap belanja menjadi bagian dari kebiasaan (lifestyle).

Kemudian berdasarkan survey menunjukkan bahwa pangsa pasar dari pasar modern meningkat sebesar 11,8 persen selama 5 tahun terakhir dan pasar tradisional menyusut 8 persen per tahun. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru