Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Gelar Konsultasi Publik 1 KLHS RPJMD 2025-2024

  • Oleh Norhasanah
  • 26 April 2024 - 16:05 WIB

BORNEONEWS,Sukamara - Pemkab Sukamara laksanakan Konsultasi Publik 1 Kanjian Lingkungan Hidup Strategis Strategis Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (KLHS RPJMD) Kabupaten Sukamara Tahun 2025 - 2029 pada Jumat, 26 April 2024.

Melalui konsultasi publik tersebut, Satuan Organisasi Perangkat Daerah Dilingkungan Pemkab Sukamara diminta untuk dapat mempersiapkan apa yang dibutuhkan dalam kegiatan tersebut.

"Kami minta setiap dinas untuk dapat menyiapkan dan memberikan masukan apa apa terkait dengan kegiatan konsultasi publik KLHS RPJMD Kabupaten Sukamara 2025 - 2029 yang dilaksanakan saat ini,” ucap Sekda Sukamara, Rendi Lesmana.

Rendi berharap, dalam penyusunan KLHS RPJMD  perangkat daerah yang terkait untuk terlibat aktif dalam pemberian data dan telaah SDG’S atau TPB sebagai salah satu komponen utama penyusunan KLHS RPJMD.

Selain itu, dirinya juga meminta agar memperhatikan beberapa hal seperti pengelolaan dan pendayagunaan sumberdaya alam sebagai modal dasar pembangunan berkelanjutan. 

Daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup untuk pembangunan, erkiraan dapat dan resiko lingkungan hidup, jasa ekosistem, adaptasi dan mitigasi terhadap perubahan iklim. Serta tingkat ketahanan dan potensi keanekaragaman hayati.

“Sehingga KLHS RPJMD untuk Kabupaten Sukamara ini dapat memberikan skenario pembangunan berkelanjutan yang terbaik terhadap rencana pembangunan lima tahun ke depan,” harapnya.

Ditambahkan bahwa pada akhirnya nanti Kajian Lingkungan Hidup Strategis ini akan diintegrasikan ke dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Sukamara tahun 2025-2029. (NORHASANAH/j)

Berita Terbaru