Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Apresiasi Festival Seni Budaya Tingang Menteng Panujung Tarung

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 April 2024 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas, Franco B Dehen mengapresiasi penyelenggaraan Festival Seni Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung tahun 2024.

Perhelatan festival yang merupakan agenda rutin tahunan tersebut berpusat di kawasan Lapangan Bukit Ngalangkang Kota Kuala Kapuas

Kegiatan tersebut juga dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-73 Pemkab Kapuas.

"Kami apresiasi dan sambut baik kegiatan ini, sebagai salah satu upaya melestarikan budaya dan kearifan lokal," katanya, Jumat, 26 April 2024.

Menurut pria yang akrab disapa Favo ini pada kegiatan festival seni budaya ini banyak sekali lomba-lomba yang dilaksanakan seperti lomba tari pesisir, tari pedalaman dan lomba fashion show hingga permainan tradisional dan lainnya.

"Dengan adanya kegiatan festival seni budaya ini bakat anak-anak kita dapat tersalurkan dan juga memberikan hiburan kepada masyarakat," ujarnya.

Selain kegiatan Festival Seni Budaya Tinggang Menteng Panunjung Tarung, legislator dari PDI Perjuangan ini juga mengapresiasi kegiatan Expo Kapuas 2024 yang memamerkan produk-produk unggulan baik dari organisasi perangkat daerah maupun juga dari pelaku UMKM .

"Kegiatan seperti ini juga tentunya bisa menjadi ikon di sektor wisata kita. Harapannya melalui event ini ke depannya pariwisata Kapuas bisa meningkat karena akan banyak orang dari luar berkunjung ke daerah kita," harapnya. (DODI/j)

Berita Terbaru