Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penggunaan Internet yang Masif Mungkinkan Gen Z Terjerat Hukum

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 April 2024 - 07:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penggunaan internet yang masif memungkinkan gen Z terjerat hukum. Hal ini disampaikan Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah, Muhammad Muis dalam Sarasehan Konflik-Konflik Kebahasaan Berindikasi Hukum pada 2024 kali ini diselenggarakan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, tepatnya di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Penggunaan internet yang masif memungkinkan gen Z terjerat hukum. Oleh karena itu, kegiatan itu sangat bermanfaat bagi peserta," kata Muis dalam rilisnya pada Minggu, 28 April 2024.

Topik utama yang dimunculkan dalam sarasehan itu mengenai pentingnya bijak berbahasa dalam bermedia sosial agar terhindar dari jerat hukum.

Dengan mengacu topik itu, Direktur Pusat Telaah Linguistik atau Telisik Universitas Pendidikan Indonesia, R Dian Di-an Muniroh memberikan materi mengenai Konflik Kebahasaan Berindikasi Hukum dalam Perspektif Bahasa: Bijak Berbahasa di Media Digital.

Kemudian Paur Anev Subbid PID Bihumas Polda Kalimantan Tengah, H Shamsudin atau yang akrab disapa Cak Sam juga menjadi narasumber dalam kegiatan itu.

Terakhir, Widyabasa Ahli Pertama Balai Bahasa Provinsi, Ai Gumiar juga turut menjadi narasumber kegiatan. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru