Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Harapkan Generasi Milenial Contoh Gerakan Kartini

  • Oleh Norhasanah
  • 29 April 2024 - 16:11 WIB

BORNEONEWS,Sukamara - Momentum peringatan Hari Kartini ke 145, Pemerintah Kabupaten Sukamara berharap generasi milenial terutama kaum perempuan untuk mencontoh gerakan-gerakan Kartini.

“Hari ini kita bersama-sama memperingati Hari Kartini yang ke 145 tentunya dengan tema ‘Mendorong generasi milenial sebagai gerakan untuk meneladani perjuangan RA Kartini’ ini kita sambut dengan baik,” ucap Pejabat Bupati Sukamara, Kaspinor saat diwawancara, Senin, 29 April 2024.

Khususnya di Kabupaten Sukamara, dirinya berharap agar anak-anak, generasi muda terutama kaum wanita untuk dapat mencontoh gerakan Kartini dan di antaranya pendidikan, memperjuangkan rasa keadilan juga kesamaan gender.

“Ini adalah bagian dari perjuangan bangsa untuk menuju masyarakat maju yang lebih baik, sehingga peran perempuan semakin dituntut untuk bisa berpartisipasi dalam mengisi pembangunan,” ujarnya. 

Kaspinor berharap kaum perempuan juga bisa berpartisipasi maupun emansipasinya dalam mengisi pembangunan.

“Tentunya hal-hal demikian gerakan-gerakan perempuan Indonesia, wanita Indonesia khususnya generasi milenial sudah saatnya tampil bersama-sama dengan kaum laki-laki di seluruh bidang aspek yang bisa ditangani oleh para wanita, yang tentunya tidak meninggalkan kodrat sebagai wanita,” tukasnya. (NORHASANAH/R)


TAGS:

Berita Terbaru