Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Bisa Beri Bantuan Tunai Paskah Nasional di Palangka Raya, Ini Klarifikasi Pj Wali Kota

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 April 2024 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu melalui Pj Asisten III Setda Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan mengklarifikasi terkait ketiadaan bantuan dari Pemko Palangka Raya untuk pelaksanaan Paskah Nasional yang kan dilaksanakan di Kota Cantik pada 25-26 April 2024.

"Pemko mendukung sekali pelaksanaan perayaan Paskah Nasional di Palangka Raya yang dipusatkan di Stadion Sanaman Mantikei," kata Alman dalam rilisnya pada Rabu, 24 April 2024.

Dukungan penuh dari Dishub dan Satpol PP dan perangkat lain di jajaran Pemko Palangka Raya, salah satu bentuk nyata dukungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

"Pemerintah Palangka Raya mohon maaf sebesar-besarnya kepada panitia penyelenggara atas belum dipenuhinya permohonan bantuan dana melalui proposal yang diajukan, mengingat APBD Kota Palangka Raya TA 2024 telah ditetapkan pada tahun 2023 jauh-jauh sebelum panitia audiensi ke Pj Wali Kota Palangka Raya," jelas Alman.

Penganggaran APBD Kota Palangka Raya mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pertanggungjawaban menurut Alman secara RIGID telah dikendalikan Sistem Aplikasi SIPD yg terpusat dan servernya ada di Kemendagri. 

"Sehingga bantuan tunai dari Pemko Palangka Raya belum bisa terealisasi sesuai proposal yang diajukan. Pemerintah Kota Palangka Raya sekali lagi mohon maaf tidak bisa langsung membantu panitia dalam bentuk dana cash atau tunai," tutur Alman. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru