Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Kondisi Warga Kotim yang Terkena Serangan Buaya

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 25 April 2024 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Desa Satiruk Asra menjelaskan kondisi terkini warganya yang terkena serangan buaya di Desa Satiruk, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Lukanya lumayan besar sudah mendingan. Sekarang dirawat di RSUD dr Murjani Sampit," kata Asra, Kamis, 25 April 2024.

Korban serangan binatang purba itu bernama Lani atau kerap dipanggil Amang Olan. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Ujung Pandaran setelah terluka parah akibat gigitan buaya, hingga akhirnya dirujuk ke RSUD dr Murjani Sampit. 

Asra menjelaskan, kondisi korban saat ini sudah bisa diajak berkomunikasi. Amang Olan mengalami luka lumayan dalam di bawah tulang rusuk sebelah kiri.

"Katanya mau dioperasi, tadi saya sudah menanyakan BPJSnya sudah lengkap, makanya saya juga mengingatkan warga bahwa KTP itu penting jangan dikira tidak ada gunanya. Jika ada kondisi darurat seperti ini akan mudah mendapat penanganan," ucapnya. 

Menurutnya, buaya  memang sering muncul di perairan Desa Satiruk. Namun sjmber penghidupan warga setempat mayoritas menjadi nelayan. Sehingga mau tidak mau setiap waktu warga harus terjun ke sungai meski buaya bisa kapan saja melakukan serangan. 

"Kalau kejadian amang olan ini pada Selasa malam dia merempa (mencari ikan) di dekat pantai belakang SDN 1 Satiruk," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru