Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Koperasi dan UMKM Kalteng Sosialisasikan Bantuan Hukum di Barsel

  • Oleh Uriutu
  • 04 Maret 2024 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Dinas Koperasi dan UMKM Kalimantan Tengah melaksanakan sosialisasi bagi koperasi dan pelaku UMKM di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Senin, 4 Maret 2024.

“Sosialisasi ini kita lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi daerah. Sebab, berbagai kendala dan permasalahan sering dihadapi para pelaku usaha UMKM dan koperasi terkait permasalahan hukum,” kata Kepala UPT Dinas Koperasi dan UKM Kalteng, Yandy Sanden.

Ia mengatakan, kegiatan ini juga merupakan program dari Kementerian Koperasi dan UKM untuk melaksanakan 5 kegiatan sosialisasi layanan bantuan atau penyuluhan hukum.

Kegiatan ini juga, lanjut dia, dilaksanakan di 5 Kabupaten yakni Barito Utara sudah dilaksanakan, Barito Selatan, Murung Raya, Kapuas dan Kotawaringin Barat.

“Tujuan kegiatan ini untuk membantu atau memfasilitasi serta mendampingi jika usaha UMKM jika ada permasalahan hukum,” jelas dia.

Ia menyampaikan untuk target dari Kementerian sebanyak 117 kasus dari 5 Kabupaten dimaksud yang akan mendapatkan layanan bantuan hukum.

Berdasarkan identifikasi dari kementerian ada beberapa permasalahan dihadapi para pelaku UMKM diantaranya perselisihan karyawan, wanprestasi dan persoalan permodalan.

“Jadi program dari  kementerian ini untuk membantu permasalahan-permasalahan tersebut,” kata dia.

Sementara, lanjut dia, untuk narasumber dalam kegiatan ini dari LBH yang bernaung di bawah pengadilan negeri Palangkaraya.

Di tempat yang sama Kabid Koperasi Barsel, Nok Mamah Latifah meminta para pelaku UMKM khususnya di Barsel memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya jika ada hal-hal ataupun permasalahan yang dihadapi. (URIUTU DJAPER/Y)

Berita Terbaru