Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perangkat Daerah di Kapuas Diharapkan Mampu Susun Perencanaan yang Terintegrasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Maret 2024 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Perangkat daerah di lingkungan Pemkab Kapuas diharapkan mampu menyusun perencanaan yang terintegrasi, sehingga akan efektif dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan Asisten II Setda Kapuas, Salman seusai memimpin Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025, bertempat di Aula Bappelitbangda setempat, Kamis, 28 Maret 2024.

"Komitmen seluruh kepala perangkat daerah menjadi sesuatu yang mutlak untuk dilakukan. Perangkat daerah harus mampu menyusun perencanaan yang terintegrasi dan mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah," kata Salman, Jumat.

Lebih lanjut, dirinya mengharapkan semua rumusan dan dokumen perencanaan, khususnya dokumen perencanaan perangkat daerah atau Renja perangkat daerah yang telah mengakomodir hasil Musrenbang kecamatan forum perangkat daerah lintas perangkat daerah dan aspirasi DPRD Kapuas tidak keluar dari tujuan dan sasaran daerah.

"Sebagaimana tercantum dalam dokumen RPD Kapuas tahun 2024 - 2026," pintanya.

Dirinya berharap usulan-usulan prioritas di tahun 2025 nantinya dapat terlaksana dengan baik, sehingga akan berdampak terhadap peningkatan pembangunan di daerah.

"Baik itu di bidang infrastruktur, bidang ekonomi dan pemberdayaan, bidang pendidikan, bidang kesehatan, dan bidang administrasi pemerintahan," harapnya. (DODI/Y)

Berita Terbaru