Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Bibir Sumbing Gratis untuk Membantu Masyarakat Kurang Mampu

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 30 Maret 2024 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau yang di fasilitasi BLUD RSUD Pulang Pisau dan bekerjasama dengan yayasan Smile Train melaksanakan bakti sosial operasi bibir sumbing dan sumbing langit-langit secara gratis yang bertempat di RSUD, Sabtu, 30 Maret 2024.

Dalam kesempatan itu juga, Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani yang didampingi oleh beberapa kepala SOPD meninjau pelaksaan program tersebut.

Pogram ini diikuti oleh 8 anak yang berasal dari Kabupaten Gunung Mas, Kotim, Barsel, Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau.

"Untuk tahap awal ini ada delapan anak dan ada beberapa anak lagi pada tahap lanjutan. Program ini juga, dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu," ucap Nunu.

Direktur BLUD RSUD Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo mengatakan dalam program kegiatan yang dilaksanakan tersebut memeliki kendala dari segi kekhawatiran para orang tua.

"Memang ada beberapa orang tua yang menolak karena takut terjadi apa-apa pada anaknya. Padahal, dokter yang kami datangkan adalah seorang profesional yang memang ahli dibilang ini dan operasi ini gratis. Serta, kalau melakukan operasi secara mandiri akan memakan biaya ratusan juta," kata Dr Muliyanto.

Dalam hal ini mengedukai kepada pihak orang tua agar jangan takut untuk melakukan operasi bibir sumbing. Selain gratis, dokter dan tenaga medis yang menangani merupakan seorang profesional yang tidak perlu diragukan keahliannya.

"Hal ini tentunya untuk masa depan anak yang lebih cerah. Sehingga, ia dapat mudah bergaul dan tersenyum seperti anak-anak lain pada umumnya," pungkas Dr Muliyanto. (M PRADILA KANDI/R)


TAGS:

Berita Terbaru