Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Capaian Pelaksanaan Program Bidang Pendidikan dan Kesehatan di Gunung Mas Sesuai Target Kinerja

  • Oleh Riska Yulyana
  • 17 April 2024 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong paparkan capaian pelaksanaan program dan kegiatan sesuai target kinerja yang ditetapkan dalam perjanjian kinerja di bidang pendidikan dan kesehatan.

Jaya ungkapkan hal tersebut melalui pidato pengantar yang dibacakan oleh Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing pada rapat paripurna, Selasa, 16 April 2024.

"Pertama bidang pendidikan pada program pengelolaan pendidikan yang meliputi Pengelolaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), pengelolaan pendidikan dasar dan pengelolaan pendidikan sekolah menengah pertama terlaksana dengan sangat baik," ujanya.

Dia melanjutkan, Program Pengelolaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan capaian kinerja 97,73 persen, program pengelolaan pendidikan dasar dengan capaian kinerja 98,68 persen dan program pengelolaan pendidikan sekolah menengah pertama dengan capaian kinerja sebesar 97,02 persen.

Lalu bidang kesehatan, pencapaian kinerja bidang kesehatan dengan program pemenuhan upaya kesehatan perorangan dan upaya kesehatan masyarakat berjalan dengan baik.

Program tersebut meliputi pengelolaan pelayanan kesehatan ibu hamil dengan capaian kinerja 99,79 persen, pengelolaan pelayanan kesehatan ibu bersalin dengan capaian kinerja 70,09 persen, pengelolaan pelayanan kesehatan bayi baru lahir dengan capaian kinerja 100 persen.

"Selanjutnya pengelolaan pelayanan kesehatan balita dengan capaian kinerja 89,16 persen, dan pengelolaan pelayanan kesehatan anak usia pendidikan dasar dengan capaian kinerja 98,22 persen," tukasnya. (RISKA YULYANA/R)


TAGS:

Berita Terbaru