Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menpora Sasar Diplomasi agar Atlet Voli Bermain di Eropa-Timur Tengah

  • Oleh ANTARA
  • 18 April 2024 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengatakan menyasar upaya diplomasi olahraga agar atlet bola voli tanah air bisa bermain bersama liga di negara-negara Eropa dan Timur Tengah yang maju dalam olahraga bola voli.

"Kami lakukan diplomasi dengan negara-negara yang olahraga volinya maju, salah satunya adalah untuk bagaimana kita bisa menempatkan pemain-pemain kita di luar negeri," ujar Dito kepada wartawan usai menggelar pertemuan dengan ofisial dan pemain tim bola voli asal Korea Selatan Red Sparks di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, diplomasi olahraga sudah dilakukan dengan Korea Selatan dan Jepang. Saat ini, Dito tengah mengincar diplomasi dengan beberapa negara di Eropa dan Timur Tengah.

Dito mengatakan, terus mengupayakan agar atlet voli nasional putra maupun putri agar bisa terserap di liga-liga internasional atau negara seperti di Eropa dan Timur Tengah.

Hal itu, kata dia, penting untuk diwujudkan agar promosi olahraga Indonesia semakin naik di luar negeri serta menambah pengalaman atlet agar semakin berkembang.

"Ada perbedaan saat bermain di liga nasional dan liga asing. Jadi ini nantinya menjadi pembinaan yang baik," ujarnya.


Saat ini, satu-satunya atlet bola voli dari tim nasional bola voli putri Indonesia yang bermain di liga asing adalah Megawati Hangestri Pertiwi yang bermain bersama Red Sparks di Korea Selatan.

Megawati bersama rekan-rekannya saat ini berada di Jakarta untuk menjalani pertandingan melawan Tim Indonesia All Star yang akan berlangsung di Stadion Indonesia Arena pada Sabtu (20/4).

ANTARA

Berita Terbaru