Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Achmad Rasyid Dukung Pembangunan RTH di Palangka Raya

  • Oleh Donny Damara
  • 19 April 2024 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Adanya rencana pembongkaran gedung KONI lama disekitaran bundaran besar Kota Palangka Raya oleh Pemprov Kalteng untuk dijadikan ruang terbuka hijau (RTH), banyak yang menyatakan tidak setuju.

Namun berbeda dengan Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid, justru dirinya menyatakan dukungan terhadap pembangunan RTH di Palangka Raya tersebut, sebab menurutnya sudah sangat tepat untuk mendukung bundaran besar.

"Lanmark bundaran besar inikan sebagai ikon Kota Palangka Raya, jadi perlu didukung dengan RTH, jadi sudah sangat tepat apabila dibangun. Kita tentunya mendukung itu, dan seharusnya juga semua pihak pun memberikan dukungan," katanya, Jumat, 19 April 2024.

Rasyid menuturkan, tugas pemerintah dalam hal ini Provinsi Kalteng yakni melakukan pembangunan, sehingga rencana membangun RTH tersebut seharusnya tidak menjadi masalah karena akan dapat memberikan manfaat serta dampak positif.

"Kalau kita menilai memang sudah tepat, sebab RTH harus dekat dengan bundaran besar, apabila RTH dibangun jauh dari lokasi itu maka tidak ada dukungan bagi bundaran besar sebagai lanmark atau ikon Kota Palangka Raya ini bahkan Kalteng," ujarya.

Disebutkannya bahwa, terkait gedung KONI lama ini nantinya bisa kembali dibangun ditempat lain yang lebih luas dan bagus. Namun, jika memang memiliki nilai historis maka Kantor DPRD Kalteng juga punya historis, sebab diresmikan pada tanggal 18 Oktober 1958.

"Sehingga kalau kita membangun yang lebih bagus kenapa tidak. Oleh karenanya secara pribadi sekali lagi saya mendukung pembangunan RTH tersebut, karena pemerintah juga sudah memperhitungkan hal itu," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru