Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Kotim Kunjungi Orang Telantar di Rumah Singgah

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 24 April 2024 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati (Wabup) Kotawaringin Timur (Kotim) mengunjungi orang telantar yang ditampung di rumah singgah, Selasa, 23 April 2024.

"Saya berkunjung ke rumah singgah karena saya mendapat laporan mengenai orang telantar yang ada di sini. Saya memberi support dan memperhatikan dari segi makanan, tempat tidurnya dan lain-lain," kata Irawati.

Dirinya bersama Dinas Sosial dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP3AP2KB) setempat berbincang dengan orang telantar tersebut.

Mereka berasal dari luar daerah dan berkeinginan pulang ke daerah masing-masing namun kehabisan bekal.

"Kita berupaya bagaimana mereka agar segera dipulangkan di daerah asal masing-masing," ujarnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Rumah Singgah Agus Wardana mengatakan, ada 6 orang telantar yang saat ini berada di rumah singgah, 2 diantaranya masih tergolong anak dibawah umur. Mereka berada di rumah singgah selama 4-5 hari dan menunggu pemulangan.

"Mereka berasal dari luar daerah tertipu sosial media mengenai pekerjaan lalu kehabisan bekal. Ada juga anak yang telantar tidur di masjid," ujarnya. 

Sejak diresmikan, rumah singgah telah menampung kurang lebih 30-40 orang telantar dan dipulangkan di daerah masing-masing sesuau KTP mereka.

"Mereka rata-rata minta dipulangkan. Untuk proses pemulangan kami koordinasi dengan Dinsos daerah asal mereka," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru