Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyewa Tenant Tunggu Itikad Baik EO Pbun Fest Kembalikan Uang

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 April 2024 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Event Pbun Fest yang sebenarnya dijadwalkan 18 Mei 2024 gagal terlaksana, para tenant atau penyewa lapak dalam event tersebut berharap  agar dana yang telah mereka transfer ke Event Organizer (EO) bisa dikembalikan. 

Ada 17 tenant yang telah menyelesaikan kewajiban pembayaran, dan mereka sangat berharap agar uang mereka kembali. 

Kepada wartawan, salah seorang pemilik tenant yang melaporkan EO tersebut ke Polres Kotawaringin Barat (Kobar) 24 April 2024, menceritakan bagaimana awalnya ia tertarik untuk turut menyewa lapak pada ajang tersebut.

"Karena saya juga pernah berjualan dalam event musik yang menghadirkan artis Denny Caknan. Waktu itu saya mendapatkan keuntungan yang bagus serta tidak ada masalah apapun dengan EO yang menyelenggarakan acara tersebut," jelas Andre, Kamis, 25 April 2024.

Karena itulah, menurut Andre, ia kemudian tertarik melihat info di media sosial Instagram bahwa ada event Pbun Fest.

"Tertarik lantaran atris yang didatangkan adalah NDX AKA, saya kemudian menghubungi nomor kontak yang tertera di laman Instagram event tersebut. Bahkan setelah beberapa kali menjalin kontak, saya juga pernah bertemu dengan salah seorang perwakilan EO. Saat itu saya juga diberikan denah atau layout tenant di event tersebut," jelas Andre.

Menurut Andre, ia kemudian memutuskan untuk menyewa 3 lapak dalam event tersebut.

"Karena 1 lapak seharga Rp 1.000.000 saya kemudian melakukan transfer uang pada pihak EO sebesar Rp 3.000.000 dalam 2 kali transfer. Kakak saya yang tertarik berpartisipasi dalam event tersebut juga menghubungi pihak EO dan melakukan transfer Rp 2.000.000," jelas Andre.

Namun, lanjut Andre, pasca adanya pengumuman dari akun resmi NDX AKA bahwa mereka tidak jadi datang ke Pangkalan Bun lantaran pihak EO tidak bisa menyelesaikan pembayaran artis, EO Pbun Fest kemudian susah untuk dihubungi.

"Padahal para tenant dikumpulkan dalam 1 group WhatsApp, pihak EO sendiri juga ada dalam group tersebut, namun tidak ada jawaban atau penjelasan apapun yang diberikan pada para tenant terkait pertanggungjawaban uang yang telah mereka setorkan," jelas Andre.

Berita Terbaru