Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Beberkan Informasi Penting IKN

  • Oleh Marini
  • 26 April 2024 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pada Juli 2024 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Kementerian Kelembagaan Pemerintah Pusat mulai bekerja di IKN.

Pada momentum ini akan memperingati HUT Kemerdekaan 17 Agustus 2024 di IKN, kesempatan ini diikuti oleh Pemerintah Provinsi Kalimatan Tengah.

Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo mengatakan pada HUT kemerdekaan Indonesia nanti Provinsi Kalteng juga dimintakan panitia dari pariwisata pusat untuk mengisi acara seni budaya di IKN.

"Sektor yang pariwisatanya juga terus dikembangkan kita promosikan. Begitu juga dengan keaneka ragam budaya yang ada di Kalimantan Tengah yang konon cerita mereka itu sangat unik ya sangat unik dan memiliki nilai estetika yang luar biasa kita tampilkan disana," ungkapnya, Jumat, 26 April 2024.

Pihaknya mengapresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan tersebut. Tentunya, pelaksanaan kegiatan itu katanya diharapkan dapat memberikan energi positif dan menjadi pemicu serta pemacu semangat bagi mewujudkan visi dan misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Terutama yang berkaitan dengan pembangunan dan pengembangan kebudayaan dan pariwisata di Kalimantan Tengah," bebernya.

Hal tersebut mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Gubernur Sugianto Sabran. Untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dapat mengembangkan produk pariwisata, mengoptimalkan berbagai sumber daya dan potensi yang dimiliki, dengan tetap menonjolkan ciri khas, keunikan dan kearifan lokal Kalteng di IKN.

"Serta berupaya semaksimal mungkin untuk mensukseskan berbagai progam yang dicanangkan oleh pemerintah pusat ke ibukota negara yang baru," tandasnya. (MARINI/R)


TAGS:

Berita Terbaru