Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pawai Carnaval Budaya Juga Jadi Sarana Kenalkan Kebudayaan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 April 2024 - 21:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pawai Carnaval Budaya yang digelar di Kota Kuala Kapuas diharapkan juga dapat menjadi sarana untuk mengenalkan kebudayaan.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi saat melepas ribuan peserta pawai carnaval budaya pada Jumat sore, 26 April 2024.

"Selain juga untuk sarana hiburan masyarakat Kabupaten Kapuas tentunya dengan carnaval budaya bisa menggali lagi potensi potensi kebudayaan dan bisa dikembangkan serta terus dikenalkan," kata Erlin dalam sambutannya.

Kemudian, lanjut dia nantinya juga bisa sebagai salah satu modal untuk bisa memperkenalkan kebudayaan daerah setempat ke tingkat nasional.

"Bisa juga meningkatkan nilai budaya dan berkontribusi positif bagi budaya kita dan dampaknya juga bisa menumbuhkan ekonomi kreatif masyarakat," ujarnya.

Adapun ragam pakaian adat dan budaya, diantaranya khas Dayak dikenakan para peserta pawai, sembari beberapa peserta menampilkan tarian-tarian daerah, atraksi dan juga marching band menambah semarak dan sarat akan kebudayaan.

Para peserta pawai juga menampilkan mobil hias yang akan melewati rute Jalan Tambun Bungai depan bank Kalteng - Jalan Melati - Jalan Teratai - Jalan A.Yani - Jalan Tambun Bungai dan belok ke Jalan Maluku finish di depan kantor Bulog Kapuas. (DODI/J)

Berita Terbaru