Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harap Sirkuit Balap Sepeda Gunung di Palangka Raya Dirawat Dengan Baik

  • Oleh Donny Damara
  • 27 April 2024 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Suhardi mengharapkan sirkuit balap sepeda gunung atau Mountain Bike (MTB) di Komplek Stadion Tuah Pahoe Jalan Tjilik Riwut Km 5 Kota Palangka Raya agar dirawat dengan baik.

Pasalnya, sirkuit yang diberi nama SG 1973 itu terlihat kurang terawat dan hanya ditumbuhi rumput. Pemanfaatan sirkuit itu juga sangat kurang, sebab tidak ada sama sekali event yang digelar selain gelaran balap sepeda gunung dunia yang dilaksanakan setahun sekali.

"Kita tentu menyayangkan apabila sirkuit itu tidak dirawat dengan baik, karena membangun sirkuit tersebut menggenukan anggaran daerah, sehingga jangan sampai dibiarkan dan hanya dilakukan perawatan setelah ada event," kata Suhardi, Sabtu, 27 April 2024.

Selain itu, Suhardi juga menyarankan agar sirkuit itu dimanfaatkan dengan menggelar event balap sepeda gunung baik tingkat kota, provinsi maupun nasional, sehingga sirkuit ini benar-benar bisa memberikan manfaat bagi daerah dan masyarakat.

"Kalau hanya digunakan untuk sekali saja dalam setahun, tentu sangat disayangkan. Baiknya pemda bisa memanfaatkannya dengan menggelar event baik tingkat kota, provinsi atau nasional. Dalam pelaksanaannya bisa menggandeng berbagai pihak," ujarnya.

Suhardi menuturkan, event balap sepeda gunung tingkat kota, provinsi atau nasional digelar bertujuan untuk merawat dan memanfaatkan sirkuit tersebut dan yang paling penting yakni sebagai sarana menjaring atlet balap sepeda gunung Kalteng.

"Tentu kita sangat mendukung apabila pemda menggelar event secara berkala di sirkuit itu untuk merawat dan memanfaatkannya. Tentu akan banyak dampak positif yang didapatkan dengan adanya event, terutama bagi UMKM dan Pariwisata," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru