Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Minta Posyandu Kuatkan Peran Dalam Pencegahan dan Penanganan Stunting

  • Oleh Donny Damara
  • 27 April 2024 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalteng, Suyuti Syamsul meminta Posyandu yang ada di wilayah Kalteng agar memperkuat peran dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting.

Suyuti mengatakan, Posyandu dibentuk oleh pemerintah yakni bertujuan untuk mempermudah masyarakat di Indonesia pada umumnya memperoleh pelayanan kesehatan terutama bagi ibu dan anak.

"Maka dari itu Posyandu memiliki peran penting dalam upaya memperhatikan kesehatan masyarakat, sehingga peran dari Posyandu ini harus diperkuat utamanya dalam upaya mencegah stunting," ucapnya, Sabtu, 27 April 2024.

Suyuti menekankan pentingnya Posyandu memperkuat peran sebab merupakan lembaga kemasyarakatan yang ada di kelurahan atau desa yang paling dekat dengan masyarakat pada umumnya.

Selain itu, dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting menjadi tugas bersama, sehingga keberadaan Posyandu dinilai strategis dalam membantu pemerintah menekan angka stunting di daerah-daerah.

"Meskipun saat ini secara umum angka prevalensi stunting Kalteng turun, namun upaya kita bersama harus dapat terus diperkuat agar kasus stunting bisa ditekan dan bahkan tidak ada lagi kasus stunting di provinsi ini," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru