Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Duta Sheila on 7 Apresiasi Batik Tulis Malam Sawit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 April 2024 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Produk Batik Tulis Malam Sawit Sm-art Batik juga memperoleh apresiasi dari Vokalis Band Legendaris Indonesia, Duta, Sheila on 7.

"Saya berpesan untuk terus semangat melestarikan budaya Indonesia," kat Duta saat CEO Sm-art Batik, Miftahudin Nur Ihsan menemui Duta di VIP Room setelah penampilan Sheila on 7.

Ihsan menjelaskan terkait dengan produknya dan inovasi yang dikembangkannya bersama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS untuk mendorong serapan sawit dalam negeri dan mendukung industri sawit berkelanjutan.

Duta yang memiliki aura Jawa cukup kental sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan Sm-art Batik. 

Dalam rangka promosi sawit baik, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS ikut berpartisipasi dalam kegiatan International Business Solution Expo 2024 yang diselenggarakan oleh JCI atau Junior Chamber International Indonesia. Acara berlangsung di Jogja Expo Center 22-24 April 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan JCI dari lebih dari 20 negara, diantaranya Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, India, Kambodja, Mongolia, Taiwan, Sri Lanka, Filipina, Vietnam, Myanmar, dan Thailand. Dalam kegiatan ini, produk-produk UKMK Sawit dipromosikan.

Kepala Divisi UKMK BPDPKS, Helmi Muhansah menjelaskan bahwa pada kegiatan ini BPDPKS membantu mempromosikan produk-produk yang dihasilkan oleh UKMK-UKMK Sawit mitra BPDPKS, salah satunya adalah Batik Tulis Malam Sawit Sm-art Batik.

Sementara itu CEO Sm-art Batik, Miftahudin Nur Ihsan, menampilkan karya-karya batik sawit terbarunya, sekaligus memberikan edukasi melalui demo membatik dengan malam sawit. Hal ini menarik perhatian banyak pengunjung baik yang datang dari Indonesia, maupun luar negeri. Ihsan menyampaikan bahwa Sm-art Batik pada kesempatan kali ini memang lebih fokus untuk memberikan edukasi untuk mengenalkan produk batik dengan malam sawit, sekaligus memberikan pengalaman kepada pengunjung untuk mencoba membatik dengan malam sawit.

"Fokus kami, karena banyak pengunjung dari luar negeri, kami ingin memberikan edukasi tentang batik sawit yang lebih ramah lingkungan dibanding batik-batik pada umumnya. Kami juga memberi kesempatan untuk pengunjung membatik dengan batik sawit," kata alumni LPDP tersebut. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru