Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Pelajar di Kapuas Ikuti Lomba Kaligrafi, Mewarna dan Bercerita

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 April 2024 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas dan TP PKK menyelenggarakan lomba kaligrafi, mewarna dan bercerita tingkat pelajar Kabupaten Kapuas tahun 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Minggu (28/4/2024) dan dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Kapuas yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat yang juga selaku Ketua Umum LPTQ Kapuas.

Ratusan peserta pun mulai dari tingkat TK sampai SMA sederajat tampak antusias mengikuti kegiatan ini yang mana mengambil tema “Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Membentuk Generasi Yang Berkeadaban”. 

Tampak hadir juga Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi beserta jajaran Pengurus TP PKK.

Wakil Ketua LPTQ Kapuas Asyhadi dalam laporannya menjelaskan, kegiatan lomba yang dilaksanakan ini terbagi ke dalam beberapa kriteria/kategori diantaranya lomba mewarna kaligrafi dan bercerita tingkat TK/RA, lomba kaligrafi tulisan indah tingkat SD/MI serta lomba kaligrafi tulisan naskah tingkat SMP/MTS, dan SMA/SMK/MA.

“Dengan rincian untuk tingkat TK/RA sebanyak 99 peserta, tingkat SD/MI sebanyak 49 peserta, tingkat SMP/MTS sebanyak 43 peserta dan tingkat SMA/SMK/MA sebanyak 31 peserta," katanya.

Sehingga, keseluruhan peserta yang mengikuti lomba kaligrafi, mewarna dan bercerita Tingkat pelajar berjumlah 237 orang. (DODI/Y)

Berita Terbaru