Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Barito Timur Sampaikan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Maret 2024 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur Nursulistio bersama keluarganya menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa untuk umat Islam yang menjalankan ibadah puasa Ramadan 1445 hijriah.

"Kami sekeluarga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan bagi saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah puasa pada bulan suci Ramadan ini, mari kita kuatkan hati untuk berbenah diri menguatkan ibadah kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya di Tamiang Layang, Rabu, 13 Maret 2024.

Dengan berserah diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Nursulistio berharap umat Islam menjadi insan yang rendah hati dan tulus ikhlas, saling membantu dan menjaga kerukunan dengan umat beragama yang lain.

"Pada momentum bulan suci Ramadan ini mari kita bersama-sama menjaga kondusivitas daerah kita agar tercipta kerukunan yang harmonis, yang aman, tentram dan bahagia," lanjutnya.

Sementara itu untuk memeriahkan bulan Ramadan Pemkab Barito Timur membuka pasar Ramadan pada dua lokasi yakni di Pasar Tamiang Layang dan Pasar Ampah.

"Setelah pandemi covid-19 baru sekarang diadakan lagi pasar Ramadan, dan ini memang dari mereka pihak pedagang yang meminta agar tahun ini diadakan pasar Ramadan seperti sebelum pandemi covid-19," ungkap Kabid Perdagangan DisdagkopUKM Barito Timur Wachid Sarbani, Senin, 11 Maret 2024.

Kemudian Kepala DisdagkopUKM Barito Timur Berson mengatakan, pasar Ramadan tersebut diadakan untuk memeriahkan bulan Ramadan sekaligus membuka peluang bagi pelaku UMKM untuk berjualan melayani kebutuhan masyarakat yang akan berbuka puasa.

Dia berharap masyarakat Barito Timur terutama yang berada di Kota Tamiang Layang dan Kota Ampah untuk mendukung kegiatan tersebut dengan mengunjungi dan membeli makanan serta minuman di pasar Ramadan.

"Semoga ini dapat menggerakkan ekonomi kerakyatan khususnya bagi perajin dan pedagang olahan makanan dan minuman sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berbuka puasa pada bulan Ramadan 1445 Hijriah," ucap Berson. (BOLE MALO/j)

Berita Terbaru