Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akibat Status Facebook, Pasutri di Palangka Raya Hampir Cerai

  • Oleh Pathur Rahman
  • 27 Maret 2024 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hubungan dari salah satu keluarga di Palangka Raya hampir berantakan akibat kesalahpahaman yang berawal dari unggahan di Facebook. K, seorang ayah dari tiga anak, nyaris bercerai dengan istrinya, B, setelah menuduhnya berselingkuh berdasarkan informasi yang diterimanya dari seorang teman.

Teman K, PJ, yang bekerja sebagai petugas parkir, mengklaim telah melihat B bersama seorang pria lain di dalam mobil. Mendengar informasi tersebut, K kemudian kesal dan mengunggah status di Facebook dengan menuduh B telah berselingkuh

"B yang merasa tidak terima dengan tuduhan tersebut, melalorkan akun Facebook suaminya ke Tim Virtual Bidhumas Polda Kalteng untuk mendapatkan bantuan," ungkap Ketua Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng Ipda Shamsuddin, Rabu, 27 Maret 2024.

Ipda Shamsudin atau lebih akrab dikenal Cak Sam, mengambil inisiatif untuk mempertemukan ketiga pihak guna konfirmasi dan mediasi.

Dalam pertemuan tersebut, terungkap bahwa PJ tidak memiliki bukti atas dugaannya dan hanya berspekulasi.

Cak Sam memberikan nasihat dan pembinaan kepada PJ dan K, mengingatkan mereka tentang bahaya menyebarkan informasi palsu, terutama yang berkaitan dengan masalah rumah tangga yang dapat berujung pada perceraian.

"Setelah menyadari kesalahannya, K dan PJ meminta maaf kepada B dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. Berkat mediasi yang dilakukan, keluarga ini akhirnya bersatu kembali, menghindari perceraian yang hampir terjadi," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru