Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kanwil Kemenkumham Kalteng Gelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun

  • Oleh Pathur Rahman
  • 27 April 2024 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah (Kanwil Kemenkumham Kalteng) menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 tahun.

Upacara ini dilaksanakan di Halaman Kanwil Kemenkumham Kalteng pada Sabtu, 27 April 2024.

Upacara tersebut dipimpin oleh Plh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng, Joko Martanto, sebagai Inspektur Upacara. Acara ini dihadiri oleh Forkopimda, Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, pegawai Kantor Wilayah, serta perwakilan dari Jajaran Unit Pelaksana Teknit (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly yang di bacakan oleh Joko menyampaikan selamat Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60. Pengabdian yang tinggi sangat dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk kemajuan pemasyarakatan bangsa Indonesia.

"Saya mengingatkan agar insan Pemasyarakatan tetap berkinerja tinggi, menjaga integritas, berbudaya anti korupsi, dan berprestasi serta menghindari perilaku yang tidak terpuji," ungkap Joko.

Pemasyarakatan memiliki peran penting dalam subsistem peradilan pidana, mulai dari tahap pra-ajudikasi, ajudikasi, hingga pasca ajudikasi.

Tanggal 27 April merupakan momen penting dalam sejarah Pemasyarakatan di Indonesia. Pada tanggal ini, konferensi jawatan kepenjaraan berupaya meruntuhkan pengaruh sistem kepenjaraan yang sudah berabad-abad dan kemudian mengubahnya menjadi sistem Pemasyarakatan.

"Hari ini kita menjadi saksi bahwa cita-cita para founding fathers untuk mencapai tujuan luhur Beringin Pengayoman tetap kita jalankan dengan istiqomah," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru